Minggu

Lomba Cerdas Cermat Jambore Kader Kesehatan 2013

JAMBORE KADER KESEHATAN 2013
DONOHUDAN, SURAKARTA – “Untuk menjalin silaturahmi antara kader kesehatan dan pengurus  Forum Kesehatan Desa (red: FKD) dan menambah wawasan serta  pengetahuan kader kesehatan   atau  pengurus  FKD   se Jawa Tengah”, demikian jelas Panitia Jambore Kader Kesehatan Jawa Tengah 2013. (Selasa, 4/6)
 “Selin itu untuk meningkatkan keberanian untuk tampil di tempat umum dalam setiap lomba baik itu lomba cerdas cermat maupun lomba ilmu pengetahuan lainnya. Yang lebih penting untuk melatih kepemimpinan dan kepercayaan diriserta melatih berpikir cepat”, tambahnya.
Menuurut panitia Jambore, sasaran pelaksanaan lomba cerdas cermat adalah kader kesehatan   atau pengurus FKD.
Lomba  yang dibagi menjadi tiga babak ini, dipersyaratkan untuk diikuti peserta para  kader kesehatan atau pengurus FKD yang namanya tercantum dalam Surat Keputusan Kepala Desa.
Dalam pelaksanaan lomba, dalam babak penyisihan dilakukan ujian iyang dilaksanakan untuk memilih 9 kelompok dengan nilai tertinggi yang akan menuju ke Babak Semi Final.
Materi lomba berasal dari masing masing program kesehatan dilingkungan Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Tengah yang memberikan soal pilihan sebanyak 20 soal dan isian 5 soal yang diberikan oleh masing-masing program dijadikan bank data.
Melalui lomba ini, kita dapat melihat kecerdasan para kader kesehatan di Jawa Tengah yang selanjutnya dapat memberikan kontribusi terhadap kualitas desa dan kelurahan siaga aktif masih menunjukkan keadaan yang perlu mendapatkan perhatian dari berbagai pihak yang terkait, mengingat pencapaian desa siaga aktif pada strata purnama mencapai 15,72% dan strata mandiri baru 5,05%.

Partisipasi kader dan kemampuannya tentunya membutuhkan dukungan dari berbagai pihak yang terkait baik secara lintas program maupun lintas sektoral. Parsipasi kader kesehatan ini perlu  diwadahi dalam bentuk kelembagaan yang ada saat ini berupa Forum Komunikasi Pengembangan Desa dan kelurahan Aktif yang dilengkapi dengan pembentukan Kelompok Kerja Operasional (Pokjanal) Pengembangan Desa dan kelurahan Siaga Aktif. (gnw/her/yul)

sumber: http://www.dinkesjatengprov.go.id/v2012/index.php?option=com_content&view=article&id=172:lomba-cerdas-cermat-jambore-kader-kesehatan-2013&catid=8:latest

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Cσηтαcт: нттρ://вєℓcєя∂αѕ.cσм
0857 2839 6789 - 0812 2964 5557
Copyright © 2013 - 2023 belcerdas.com
Powered by HDtech
Jl. Cemara IV Rt.02C Rw. 03, Dusun II, Gumpang, Kartasura, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah 57169